Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Sarasehan bersama Stakeholder dan Pelaku UKM Kota Tarakan

0 comments 2024-02-19 13:10:25  

TARAKAN - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., membuka Sarasehan bersama Stakeholder dan Pelaku UKM Kota Tarakan pada Senin, 19 Februari 2024, di gedung serbaguna. 

Dalam serasehan ini, disampaikan bahwa jumlah pelaku UKM di Kota Tarakan tahun 2023 mencapai 26.517, meningkat 15,93% dari tahun sebelumnya. Untuk mendukung pengembangan UKM di Kota Tarakan, melalui sarahsehan yang bekerjasama dengan 20 stakeholder ini akan menghadirkan 62 program kolaboratif. 

Wali Kota menegaskan pentingnya UKM sebagai pondasi ekonomi, baik tingka lokal maupun nasional. Dia juga berharap agar melalui kegiatan ini, program-program dapat disinkronkan untuk menghindari tumpang tindih. 

Dalam sambutannya, Wali Kota mengungkapkan harapannya agar UKM di Tarakan dapat naik kelas, mempertegas kontribusinya sebagai penopang ekonomi kota. "Melalui sinergi dan visi bersama, diharapkan melalui UKM dapat diciptakan lapangan kerja di sektor nonformal, mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," ungkap Wali Kota. 

#tarakansmartcity #nevergiveup #umkm #ukm

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon