Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Rapat Koordinasi Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD)

0 comments 2023-07-31 01:00:00  

TARAKAN – Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes., memimpin Rapat Koordinasi Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada Senin, 31 Juli 2023.

Dilaksanakan di Ruang Rapat Imbaya Kantor Wali Kota, rapat koordinasi ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, para Asisten, serta perangkat daerah yang menangani pengumpulan dan pemungutan PAD.

Salah satu fokus utama rapat ini adalah membahas target PAD pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan serta realisasi yang telah diperoleh. Wali Kota menekankan di kesempatan ini mengenainya pentingnya mencapai target PAD yang telah ditetapkan guna memastikan berjalannya program pemerintah dan sehatnya pengelolaan anggaran.

Selain itu, dilakukan evaluasi terhadap langkah-langkah yang telah diambil sebelumnya dan diidentifikasi potensi-potensi baru untuk peningkatan PAD di Kota Tarakan.

Sebagai informasi, PAD sendiri selain terdiri dari pajak dan retribusi daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, dan lain-lain PAD yang sah.

Per Juli 2023, PAD Kota Tarakan telah terealisasi 57,42 persen (92 miliar rupiah) dari target keseluruhan tahun 2023 yaitu sebesar 161 miliar rupiah.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon