Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pj Walikota Tarakan Akui Proses Proses Coklit Sangat Mudah

0 comments 2024-06-25 09:50:00  

KBRN, Tarakan: Penjabat (Pj) Walikota Tarakan, Bustan mengaku melalui proses pencocokan dan penelitian (coklit) sangat mudah. 

Tahapan coklit menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak sudah dimulai sejak Senin (24/6/2024). 

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) mendatangi rumah jabatan Pj Walikota Tarakan sekira pukul 17.25 Wita. 

Turut mendampingi komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu) Tarakan.

Pj Walikota Tarakan, Bustan mengaku sangat mudah melalui proses coklit. Hanya mencocokkan identitas keluarga dengan data yang dipegang petugas Pantarlih.  

“Sangat mudah sekali, kita cuma mencocokkan identitas kita. Kartu keluarga, KTP kita tunjukkan dan pantarlih yang menuliskan, kita tinggal tanda tangan,” ujar Bustan kepada awak media.

Bustan memastikan akan menggunakan hak pilihnya bersama keluarga pada 27 November di Tarakan karena sudah berpindah domisili sejak tahun lalu. 

Dengan pertama mengawali tahapan coklit, diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat Tarakan agar proses coklit bisa berjalan lancar.

Ia meyakini, dalam waktu sebulan, tahapan coklit ini dapat selesai. Karena ada 628 petugas pantarlih yang mendatangi rumah ke rumah.

“Insya Allah dalam waktu kurang lebih 1 bulan, kemudian dengan jumlah 600 pantarlih bisa menyelesaikan tugas pencoklitan di rumah-rumah di Tarakan,”

Bustan juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Di antaranya adalah pencocokan dan penelitian (coklit) yang dimulai.

“Ada kurang lebih 600an pantarlih yang akan mendatangi rumah-rumah yang sudah terdata jadi pemilih di Tarakan. Mari kita bersama-sama sukseskan dari proses setelah peluncuran si Mastam sehingga proses pilkada serentak ini berjalan lancar, sukses dan aman,” harap Bustan. (Rajab)

Sumber : RRI.co.id/tarakan

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon