Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pj. Wali Kota Menyerahkan Zakat Fitrah dalam Kegiatan Tarakan Berzakat

0 comments 2024-04-04 11:10:42  

TARAKAN - Pj. Wali Kota Tarakan Dr. Bustan, S.E., M.Si., menyerahkan zakat fitrah dalam kegiatan Tarakan Berzakat yang digelar pada Kamis, 4 April 2024. 

Selain menyelenggarakan kegiatan Tarakan Berzakat yang dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadhan di Gedung Serbaguna, Pemerintah Kota Tarakan juga secara aktif mendukung Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam pemungutan zakat penghasilan. Potongan sebesar 2,5% dari gaji pokok Pegawai Negeri Sipil (PNS) dipotong setiap bulannya untuk disalurkan melalui Baznas.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada Baznas atas peranannya sebagai garda terdepan dalam mengatasi kemiskinan masyarakat melalui berbagai program dana zakat, infak, sedekah, dana sosial keagamaan, serta sinergi corporate social responsibility dengan badan usaha.

Berdasarkan data dari Baznas Kota Tarakan, total pemungutan zakat, infaq, dan sedekah pada tahun 2023 mencapai angka Rp. 8.799.271.820.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kaltara, Forkopimda Tarakan, Pimpinan Instansi Vertikal dan Perbankan, BUMN/BUMD, serta Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kota Tarakan.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon