Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pj. Wali Kota Menghadiri acara Kick Off PIN POLIO Provinsi Kalimantan Utara

0 comments 2024-07-23 13:50:17  

TARAKAN - Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., menghadiri acara Kick Off PIN POLIO Provinsi Kalimantan Utara yang dilaksanakan di SD Utama 1 Tarakan pada hari Selasa, 23 Juli 2024. 

Vaksinasi polio di Kalimantan Utara ditargetkan sebanyak 99.088 anak. Dari jumlah tersebut, 34.000 anak menjadi target dalam program ini. Program ini merupakan upaya pencegahan merebaknya wabah polio di Indonesia, khususnya untuk anak-anak usia 0-7 tahun. Vaksinasi diberikan dalam bentuk dua tetes untuk anak-anak sekolah dasar yang berusia 7 tahun.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota mengapresiasi pelaksanaan PIN Polio di Kalimantan Utara yang dilakukan dalam dua tahap. Hari ini, kegiatan PIN Polio serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Kalimantan Utara dengan pusat kegiatan di Kota Tarakan. Pada kesempatan yang sama, Pj. Wali Kota juga mengajak masyarakat yang memiliki anak usia 0 - 7 tahun untuk memastikan anak mereka mendapatkan vaksin polio. 

Pj. Wali Kota menekankan bahwa kunci keberhasilan pembangunan sumber daya manusia (sdm) terletak pada dua variabel utama yaitu bidang kesehatan dan bidang pendidikan. Dengan memberikan vaksin polio, diharapkan sdm di Kaltara khususnya Tarakan akan sehat dan terhindar dari penyakit polio, sehingga dapat menyongsong Indonesia Emas 2045 dengan lebih baik.

Acara ini juga dihadiri oleh Asisten 1 Provinsi Kalimantan Utara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, serta Kepala OPD Kota Tarakan.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon