Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pj. Wali Kota Membuka Rapat Koordinasi Tim Desk Pilkada Kota Tarakan

0 comments 2024-10-21 17:30:04  

TARAKAN – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Tarakan, berbagai upaya terus dilakukan agar dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Salah satunya adalah pembentukan Tim Desk Pilkada Kota Tarakan, Senin, 21 Oktober 2024. Pj Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., membuka secara resmi Rapat Koordinasi Tim Desk Pilkada Kota Tarakan yang terdiri dari unsur Forkopimda, Perangkat Daerah dan lainnya. 

Ia pun memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini dan bartisipasi aktif Tim Desk Pilkada. Dikatakan, bahwa Pilkada merupakan salah satu perwujudan nyata dari demokrasi di tingkat daerah, di mana rakyat diberi kebebasan untuk menentukan pemimpin. Pemilihan ini bukan sekadar ritual pesta demokrasi, tetapi momentum strategis bagi keberlanjutan pembangunan daerah. “Oleh karena itu, Pilkada harus dipastikan berjalan dengan baik, lancar, damai, dan berintegritas,” ujarnya.

Ia juga menyoroti berbagai tantangan yang dihadapi dalam penyelenggaraan Pilkada 2024, seperti kesiapan teknis serta isu-isu yang terkait dengan potensi konflik sosial dan keamanan. Karena itu, koordinasi lintas sektor menjadi kunci utama dalam memastikan Pilkada ini berjalan sukses dan aman. Rakor pada hari ini adalah bagian dari upaya memperkuat sinergi dan kolaborasi semua pihak, baik dalam persiapan, pelaksanaan, maupun pengawasan,

Tim Desk Pilkada yang dibentuk ini memiliki peran strategis dalam memantau dinamika politik lokal dan mengantisipasi potensi permasalahan. Tim ini diharapkan menjadi pusat informasi dan koordinasi bagi pemerintah daerah, aparat keamanan, dan penyelenggara pemilu. Tim ini juga harus mampu memberikan gambaran yang jelas terkait dinamika politik lokal, potensi masalah yang mungkin timbul, serta langkah antisipatif yang perlu diambil.

Di akhir sambutannya, Pj Wali Kota mengajak seluruh Tim Desk Pilkada untuk berpegang teguh pada prinsip integritas dan profesionalisme. “Mari kita tunjukkan bahwa Kota Tarakan siap berdemokrasi dengan baik, berdasarkan nilai-nilai kejujuran dan keadilan,” tutupnya.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon