Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pj. Wali Kota Hadiri GPM dalam Rangka Stabilitas Harga dan Ketersediaan Bahan Pangan

0 comments 2024-07-16 11:10:09  

TARAKAN - Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., hadiri Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan di halaman Masjid Al Maarif, Selasa (16/7/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Bank Indonesia Provinsi Kaltara, Kepala BPS Kota Tarakan, Kepala Kejaksaan Negeri Tarakan, dan kepala OPD terkait lainnya.

Pj. Wali Kota menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-3 dari Badan Pangan Nasional (NFA) serta memperingati Gerakan Pangan Murah (GPM). GPM yang dilaksanakan hari ini merupakan bukti nyata komitmen untuk memastikan bahwa masyarakat dapat mengakses pangan dengan harga yang terjangkau. 

"Acara ini tidak hanya menjadi momentum untuk merayakan pencapaian dalam stabilisasi pasokan dan harga pangan, tetapi juga untuk merenungkan tantangan yang masih dihadapi di masa depan," ucap Pj. Wali Kota.

Ia menambahkan bahwa sejak didirikan, NFA telah menjadi tiang kuat dalam upaya menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan di tengah dinamika ekonomi global dan tantangan dalam produksi lokal.

Pj. Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim NFA dan mitra strategis yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan gerakan ini. "Mari kita jadikan momentum peringatan hari ini sebagai panggilan untuk lebih menguatkan sinergi antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat dalam membangun ketahanan pangan yang berkelanjutan," pesan Pj. Wali Kota.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon