Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pj. Wali Kota Bersama Seluruh Kepala Daerah Se-Indonesia Hadir Di IKN

0 comments 2024-08-13 20:40:21  

IKN – Penjabat Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., bersama dengan seluruh kepala daerah se-Indonesia hadir di Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk mendengarkan pengarahan langsung dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada Selasa (13/8/2024).

Dalam arahannya, Presiden Jokowi menegaskan pentingnya pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai simbol kemampuan kita untuk mewujudkan ibu kota sesuai dengan keinginan dan desain yang kita buat sendiri. IKN yang dirancang sebagai kota masa depan, dibangun dengan konsep Forest City dan Smart City, menjadikan lingkungan hidup dan teknologi sebagai dua pilar utama.

Presiden juga memaparkan perkembangan pembangunan infrastruktur di IKN, termasuk kualitas udara, energi, dan transportasi massal. Hal ini menjadi perhatian penting yang juga disampaikan kepada seluruh kepala daerah untuk merencanakan konsep pembangunan di daerah masing-masing dalam upaya pembangunan berkelanjutan.

Selain itu, Presiden juga mengungkapkan bahwa tingkat inflasi nasional saat ini berada pada 2,13 persen, yang dinilai lebih baik dibandingkan dengan negara-negara lain. Dalam upaya menjaga daya beli masyarakat, Presiden meminta agar anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) direalisasikan secepat mungkin. Hingga saat ini, realisasi belanja APBD di tingkat kota/kabupaten baru mencapai 31 persen, sementara di tingkat provinsi mencapai 41 persen.

Kemudian Presiden juga mengingatkan bahwa anggaran untuk Pilkada serentak, yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang, harus segera diselesaikan untuk memastikan kelancaran pelaksanaannya.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden RI, para Menteri, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Panglima TNI, Wakil Menteri, serta Gubernur, Wali Kota, dan Bupati dari seluruh Indonesia.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon