Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-dunia dan Pelaksanaan Kegiataan Green Camp

0 comments 2024-06-25 18:30:25  

TARAKAN - Pj. Wali Kota Tarakan Dr. Bustan,S.E.,M.Si. menghadiri acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-dunia dan Pelaksanaan Kegiataan Green Camp DLH Kota Tarakan, Selasa (25/6/2024). 

Bertempat di SMP Negeri 9 Tarakan, Pj. Wali Kota mengatakan di era modern ini, tantangan masalah lingkungan semakin kompleks dan membutuhkan perhatian kita semua. Pemanasan global dan kerusakan lingkungan dapat dikatakan akibat dari aktivitas manusia itu sendiri. 

Kegiatan Green Camp ini merupakan salah satu cara megajarkan kepada siswa yang merupakan generasi penerus bangsa untuk lebih peduli dan mencintai alam dan lingkungan. "Dengan mengajak siswa belajar di luar ruangan sehingga dapat merasakan langsung keindahan alam dan lingkungan sekitar dan akan menumbuhkan perasaan cinta terhadap lingkungan," ucap Pj. Wali Kota. 

Menjaga lingkungan dapat dimulai dari hal-hal yang kecil. Seperti tidak membuang sampah sembarangan, menanam pohon, dan menghemat penggunaan air serta energi. Dengan demikian, kita bisa memberikan kontribusi nyata dalam menjaga bumi kita tetap hijau dan lestari. 

"Hal yang penting juga setelah mengikuti kegiatan ini, jadilah bagian yang peduli lingkungan. Berikan contoh dan sosialisasikan apa yang kalian peroleh dari kegiatan ini ke teman-teman dan keluarga dirumah," pesan Pj. Wali Kota kepada siswa peserta Green Camp.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon