Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pengerjaan Jalan Aki Balak Tinggal Finishing

0 comments 2023-05-01 01:00:00  

KBRN, Tarakan : Pengendara yang akan menuju ke Kecamatan Tarakan Utara dan sebaliknya, kini sedikit merasakan jalan yang bagus ketika melintas di Jalan Aki Balak, menyusul rampungnya pengerjaan jalan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Tarakan, Pandariansyah menjelaskan pihaknya kini tinggal melakukan finishing terhadap pengerjaan jalan tersebut.

Dijelaskan bahwa Jalan Aki Balak dikerjakan secara bertahap melalui proyek multiyears APBD Kota Tarakan tahun 2022 hingga 2023 yang ditargetkan selesai bulan Mei.

Tahun ini kegiatan yang dilakukan berupa pelebaran hingga agregat jalan sepanjang 7,7 kilometer dengan lebar badan bervariasi, mulai 7 meter hingga 8 meter, memakan anggaran sekitar Rp 9 miliar.

“Untuk tahap pertama sudah yang sekarang ini, tinggal nanti finishing-finishing saja,” ujar Pandariansyah kepada awak media, Senin (1/5/2023).

Menurut Pandariansyah, pihaknya mengupayakan agar pengerjaan jalan tetap memenuhi standar teknis giometrik. Seperti lebar jalan memungkinkan memungkinkan untuk dilalui tronton.

Adapun untuk kegiatan selanjutnya, Pandariansyah menyerahkan kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR untuk melanjutkan. Sebab, jalan tersebut sudah menjadi jalan nasional. (Rajab)

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon