Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

PEMKOT TARAKAN TERIMA DUPLIKAT BENDERA PUSAKA

0 comments 2024-08-07 18:50:25  

JAKARTA – Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., menerima secara resmi duplikat Bendera Pusaka untuk dikibarkan pada upacara peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024 di Kota Tarakan. 

Duplikat bendera ini diserahkan pada Rabu, 7 Agustus 2024, di Jakarta oleh Sekretaris Dewan Pengarah BPIP, Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya. Bersamaan dengan penyerahan ini, juga diserahkan salinan Teks Proklamasi, Naskah Pidato Bung Karno pada 1 Juni 1945, serta buku teks utama Pendidikan Pancasila oleh Kepala BPIP dan Wakil Kepala BPIP.

Penyerahan duplikat Bendera Pusaka ini merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2022. Dalam pernyataannya, Pj Wali Kota Tarakan menyampaikan bahwa prosesi ini sangat penting, dan pihaknya siap mengibarkan sang merah putih di Bumi Paguntaka dan mengimplementasikan pesan yang telah disampaikan. 

Ia juga menyampaikan bahwa Tarakan siap untuk menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan, “Kota Tarakan sendiri sudah melakukan persiapan yang matang untuk upacara 17 Agustus mendatang,” ujarnya.

#salampancasila #tarakan #kaltara @bpipri

Sumber foto : BPIP RI dan DKISP Tarakan

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon