Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pemkot Tarakan Apresiasi Kualitas Pelayanan Publik Lapas Tarakan

0 comments 2024-09-15 05:00:07  

Pemkot Tarakan Apresiasi Kualitas Pelayanan Publik Lapas Tarakan

KBRN, Tarakan : Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tarakan Sutarno bersama jajaran menerima kunjungan resmi Penjabat (Pj) Walikota Tarakan, Dr. Bustan pada Jum'at (13/09). 

Kunjungan ini adalah dalam rangka peninjauan sekaligus memberikan penghargaan atas upaya Lapas Kelas IIA Tarakan dalam meningkatkan mutu pelayanan publik serta langkah afirmasi proses perizinan Klinik yang turut melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bidang kesehatan dan perizinan di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan.

Pada kesempatan ini, Pj, Walikota turut melaksanakan ibadah sholat Jum'at berjamaah bersama ribuan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Masjid At-Taubah. 

Acara diawali dengan peninjauan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang baru diresmikan beberapa waktu lalu, yang digunakan sebagai pusat layanan utama bagi masyarakat. Selanjutnya, beliau turut melakukan monitoring dan evaluasi sarana prasarana Klinik Lapas guna memastikan pelaksanaan tugas fungsi (tusi) fungsi perawatan kesehatan WBP sesuai dengan regulasi dan standar yang ditetapkan sesuai peraturan perundang-undangan. 

Dalam sambutannya, Dr. Bustan menyampaikan apresiasi atas komitmen dan kerja keras jajaran Lapas Kelas IIA Tarakan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. 

"Mewakili Pemerintah Daerah, kunjungan ini merupakan bentuk pengakuan kami terhadap dedikasi Lapas Kelas IIA Tarakan dalam menyediakan layanan yang efisien dan berkualitas tinggi. Kami juga membuka pintu sinergitas dan koordinasi terkait pelaksanaan fungsi pemasyarakatan termasuk proses perizinan Klinik Lapas," tuturnya.

Kepala Lapas Kelas IIA Tarakan Sutarno, menyambut dengan hangat kunjungan Pj Walikota dan menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pemkot Tarakan.

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan dukungan yang diberikan oleh PJ Walikota beserta seluruh jajaran. Kunjungan ini tidak hanya memberikan dorongan semangat dan motivasi bagi kami, namun juga menguatkan komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan yang semakin PASTI. Partisipasi dalam ibadah Sholat Jumat Berjamaah juga mempererat hubungan kami dengan warga binaan dan menunjukkan kepedulian terhadap program pembinaan kepribadian dan karakter serta sarana rehabilitasi bagi WBP", ucap Kalapas. (Crz)

Sumber : RRI.co.id


0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon