Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pemkot Realisasikan Pemadam Mini dan Pengadaan Mobil PMK

0 comments 2024-01-15 20:50:55  

KBRN, Tarakan : Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan akan merealisasikan pengadaan pemadam mini di kelurahan serta pengadaan sejumlah mobil PMK.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya Pemkot Tarakan melakukan penanganan terhadap musibah kebakaran sehingga cepat dipadamkan.   

“Tahun ini anggarannya ada,” ujar Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul M.Kes, Senin (15/1/2024).

Untuk pemadam mini ini, dibeberkan Wali Kota, bersifat portable yang bisa dipindahkan ke mana-mana dengan  menggunakan motor tiga roda.

Namun tahap awal, Pemkot Tarakan memprioritaskan pada kelurahan yang rawan terjadi kebakaran. Pemadam mini tersebut ditempatkan di kelurahan.

Selain pemadam mini, tahun ini juga dianggarkan perbaikan sarana dan prasarana pemadam kebakaran, termasuk pembelian beberapa unit mobil pemadam.

“Termasuk perbaikan sarana prasarana sama pembelian mobil pemadam kebakaran baru, ada berapa unit,” tutur Wali Kota.

Wali Kota turut prihatin atas musibah kebakaran yang kembali terjadi di awal tahun 2024. Yaitu di Kelurahan Karang Rejo dan Karang Anyar Pantai pada Minggu (14/1/2024).

Wali Kota Khairul mengimbau masyarakat tetap waspada dan mengingatkan kembali pentingnya melakukan upaya pencegahan terhadap potensi kebakaran.

“Kepada seluruh masyarakat, imbauan saya misalnya kalau mau keluar rumah, di cek semua kompor dan lain-lain. Termasuk kalau menggunakan lampo teplok atau lilin, kalau bisa dipadamkan,” pesan Wali Kota.

“Karena salah satu sumbernya korsleting, harapan kita bahwa pemasangan instalasi Listrik ini sesuai standar, jangan nyambung-nyambung tidak sesuai standar karena itu berpotensi terjadi korsleting,” harap Wali Kota. (Rajab)

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon