Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pembukaan Expo UMKM dan Festival Anak Kelurahan Mamburungan

0 comments 2023-07-22 00:00:00  

TARAKAN – Pada Sabtu, 22 Juli 2023, Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M. Kes., menghadiri acara pembukaan Expo UMKM dan Festival Anak Kelurahan Mamburungan Tahun 2023 di Halaman Kantor Kelurahan Mamburungan.

Acara tersebut menghadirkan berbagai kegiatan menarik, antara lain Stand UMKM, Awarding UMKM, dan Perlombaan Anak seperti Cerdas Cermat, Lari Jarak Pendek, Mewarnai, Menyanyi, Baca Puisi, serta Petualangan Isi Piringku, dan Tari Tradisional. Expo UMKM dan Festival Anak ini berlangsung mulai dari tanggal 22 hingga 27 Juli 2023.

Pemerintah Kota Tarakan menyambut baik digelarnya expo UMKM dan Festival Anak yang digagas oleh mahasiwa KKN Universitas Borneo ini. Ia mengungkapkan bahwa 76% Pertumbuhan Domestik Regional Bruto (PDRB) di kota Tarakan disumbang oleh sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). UMKM juga berperan penting dalam menyerap tenaga kerja di kota Tarakan, bahkan mencapai angka 96%.

Saya juga mengutarakan bahwa UMKM merupakan peluang untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang dapat dilirik oleh mahasiswa, “sehingga tidak hanya mencari pekerjaan tetapi juga menjadi penyedia pekerjaan,” . Saya juga menekankan bahwa di era digital ini (industri 4.0), banyak hal dapat dijalankan secara online, termasuk menjalankan usaha UMKM dari rumah.

Bagi para peserta, saya berharap agar acara ini dapat memberikan bekal dan pengalaman baru sehingga para pelaku UMKM dapat baik kelas dan menjalani kehidupan yang lebih baik.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon