Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pemberian Makanan Tambahan Bagi Balita Stunting di Kelurahan Pantai Amal

0 comments 2024-07-15 15:50:55  

TARAKAN – Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., menghadiri acara Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita stunting di Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur, Senin (15/7/2024). 

Acara ini diadakan di Kantor Kelurahan Pantai Amal dan dihadiri oleh Camat, Lurah, serta masyarakat setempat.

Pj. Wali Kota menekankan pentingnya edukasi untuk mengubah perilaku warga dalam memberikan makanan yang sesuai dengan kebutuhan anak-anak. “Edukasi ini sangat penting untuk memastikan anak-anak mendapatkan asupan gizi yang cukup dan bergizi serta salah satu langkah penting dalam memerangi stunting di Kota Tarakan,” ujarnya.

Ia juga mengajak warga untuk menerapkan pola pemberian asupan makanan bergizi dalam kehidupan sehari-hari. “Saya meminta kepada warga untuk menerapkan pola makan bergizi bagi balita, termasuk tambahan makanan yang bergizi untuk anak-anak,” tambahnya.

Kepada masyarakat yang hadir, Pj. Wali Kota menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama kebersihan tempat sampah di pinggir jalan. “Mari bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing, agar lingkungan kita terlihat rapi dan sehat,” ajaknya.

Pada acara tersebut, makanan tambahan berupa telur dan daging ayam dibagikan kepada balita sebagai bagian dari program PMT untuk mengatasi masalah stunting di daerah tersebut.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon