Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pelatihan Potensi SAR Perkuat SDM Mencegah dan Penanggulangan Bencana

0 comments 2023-03-17 00:00:00  

KBRN, Tarakan : Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., membuka Pelatihan Potensi SAR Tahun 2023 Teknik Pertolongan di Permukaan Air (Water Rescue) untuk Wilayah Kerja Kantor SAR Kalimantan Utara di Kayan Hall Hotel Tarakan Plaza pada Senin, 23 Maret 2023.

Sebanyak 50 (lima puluah) peserta se-Kaltara mengikuti kegiatan yang berlangsung hingga 18 Maret mendatang ini. Peserta akan dibekali dengan teori, praktik, dan aplikasi pembinaan di Pantai Amal selama 27 Jam Pembelajaran.

Wali Kota menyambut baik dilaksanakannya pelatihan ini, sekaligus ia juga mengapresiasi unsur SAR yang telah banyak memberikan pertolongan bencana.

“Penanggulangan bencana selama ini dilakukan bersama dan ini bagian dari kerjasama kita dalam membangun kota ini,” ujar Wali Kota.

Sebagai informasi, pada Tahun 2022 lalu telah terjadi kecelakaan laut di kaltara sebanyak 33 kasus yang mana kecelakaan terjadi karena banyak sebab, mulai dari overload muatan kapal, atau faktor cuaca hingga kelalaian dalam penggunaan peralatan safety.

“Dengan pelatihan ini diharapkan tidak hanya melakukan pertolongan tetapi dalam juga pencegahan laka laut, baik dalam sosialisasi pengunaan alat safety sehingga korban laka laut bisa diminimalisasi,” harap Wali Kota. (*)

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon