Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkot Tarakan

0 comments 2023-07-15 00:00:00  

TARAKAN – Setelah melalui berbagai tahapan seleksi terbuka, sebanyak 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan dilantik dan diambil sumpahnya pada Sabtu, 15 Juli 2023.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dipimpin langsung Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan dengan disaksikan oleh Sekretaris Daerah dan para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan.

Dalam amanatnya, Wali Kota menyampaikan selamat bagi para pejabat yang baru saja dilantik. Ia menekankan bahwa jabatan merupakan amanat yang harus dijalankan sebaik-baiknya.

Beberapa arahan turut disampaikan bagi para pejabat yang dilantik. “Sebagai pejabat tinggi Pratama, 70 persen kemampuan manajerial memegang peranan penting dan inti dari manajerial adalah pengambilan keputusan, dan jadilah pemimpin yang bisa mengambil keputusan, jangan hanya menjadi penghubung,” ujar Wali Kota.

Selanjutnya, ia meminta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik untuk mampu menjalankan tugas koordinasi, mengolah dan menyampaikan informasi, dan melakukan sinkronisasi baik internal maupun eksternal.

Secara khusus, ia pun menyampaikan bahwa kedisiplinan adalah hal yang harus menjadi perhatian para pejabat, “Sebagai pemimpin, jadilah teladan bagi para staf,” tegas Wali Kota.

Tidak hanya itu, bagi istri pejabat pimpinan tinggi pratama yang turut hadir, secara khusus Wali Kota berpesan agar dapat mengaktifkan Dharma Wanita Persatuan di masing-masing dinas dan juga aktif dalam Tim Penggerak PKK.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik yaitu:

  1. Alias, SKM., M.Kes. (Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda)
  2. Tamrin Toha, S.T., M.Sc. (Kepala Dinas Pendidikan)
  3. Sugeng, S.Pt. (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu)
  4. Hasman Parigi, S.E. (Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana)
  5. Sofyan, S.H., M.H (Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran)

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon