Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam Tingkat SD Kota Tarakan

0 comments 2024-10-17 15:10:52  

TARAKAN - Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat SD Kota Tarakan tahun 2024 secara resmi dibuka oleh Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di SD Negeri 1 Tarakan dengan mengusung tema “Pentas PAI sebagai Wahana Berkompetisi, Mengasah Keterampilan dan Seni, Memperluas Wawasan, serta Pembentukan Karakter Spiritual Generasi Penerus Bangsa.”

Pentas PAI tahun ini memperlombakan enam cabang lomba, yaitu Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), pidato PAI, tartil Quran, Cerdas Cermat Agama (CCA) PAI, dan mewarnai kaligrafi. Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang kompetisi sekaligus wahana untuk mengasah keterampilan seni dan spiritualitas para siswa.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota menyambut baik pelaksanaan Pentas PAI ini.  Menurutnya, Pentas PAI yang diselenggarakan secara berjenjang dapat menjadi salah satu indikator pencapaian pendidikan dalam mengasah keterampilan dan bakat siswa di sekolah dan madrasah.

“Pelaksanaan Pentas PAI ini bisa menjadi ajang refleksi sejauh mana keberhasilan pendidikan Agama Islam di sekolah, dalam mengasah potensi anak-anak kita, baik dalam keterampilan, seni, maupun spiritualitas mereka,” ujar Pj. Wali Kota.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon