Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

PANEN PADI UPAYA PENINGKATAN PRODUKTIFITAS PANGAN DAN PENGENDALIAN INFLASI

0 comments 2024-08-15 14:20:57  

TARAKAN - Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., memulai panen padi Varietas Biosalin yang dilakukan oleh Kelompok Tani Mapan Sejahtera pada Kamis (15/8/2024). 

Proses panen ini berlangsung di Kelurahan Mamburungan dengan hasil panen berupa gabah padi mencapai 5,46 ton per hektar di lahan sawah seluas 1,25 hektar. 

Kegiatan ini menjadi momen penting dalam upaya meningkatkan produksi pangan dan upaya pengendalian inflasi di Kota Tarakan. Pada tahun 2023, produktivitas padi di kota ini tercatat mencapai 102,90 ton. Padi varietas Biosalin yang dipanen kali ini merupakan hasil bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tarakan untuk diuji cobakan. 

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi terhadap keberhasilan ini. Ia juga menekankan pentingnya menjaga ketahanan pangan sebagai kebutuhan dasar masyarakat dan menyebut panen ini sebagai salah satu upaya dalam pengendalian inflasi di daerah. 

"Dengan adanya panen melalui kerjasama berbagai pihak ini, diharapkan produksi padi dapat terus meningkat untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Tarakan dan juga dapat dipasarkan ke luar daerah," ujar Pj. Wali Kota.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon