Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

“Ngeteh” Bersama Wali Kota Tarakan

0 comments 2022-06-30 00:00:00  

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., membahas tentang pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) bersama dengan STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati Tarakan.

Pembahasan ini dikemas dalam acara bertajuk ???Ngeteh??? yang bertemakan 3 tahun Tarakan menuju smart city pada Kamis, 30 Juni 2022, yang dilaksanakan di STMIK PPKIA Rahmawati Tarakan dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Kampus Biru.

Di kesempatan ini Wali Kota memaparkan bahwa pemanfaatan TI merupakan keniscayaan dan harus dimanfaatkan oleh pemerintah. ???Untuk itulah, menuju masyarakat maju dan sejahtera tidak terlepas dari pendekatan smart city,??? katanya seraya menguraikan bahwa indikator Smart City diukur dari sejauh mana terwujud smart people, smart living, smart economy, smart mobility, smart environment, dan smart government yang diterapkan oleh pemerintah.

Wali Kota pun berpesan agar pemanfaatan TI, menyambut era 4.0 dan era setelahnya, harus dipersiapkan oleh generasi muda. ???Pengelola pendidikan pun didorong untuk menyiapkan jurusan yang sesuai dengan kebutuhan pasar tenaga kerja,??? ujarnya.

???Semua harus siap berubah karena tidak ada yang abadi, yang abadi hanyalah perubahan,??? pungkasnya.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon