Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Meninjau dan Berdialog dengan Warga Korban Terdampak Kebakaran

0 comments 2023-08-08 01:00:00  

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., bersama unsur Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan, meninjau langsung lokasi tempat tinggal sementara para korban musibah kebakaran di Beringin 4 RT 1, Kelurahan Selumit Pantai. Kunjungan ini berlangsung pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Pada kesempatan ini, Wali Kota menyampaikan ucapan dukacita dan berbicara dengan warga yang berada di lokasi pengungsian. Instruksi kepada jajarannya telah disampaikan sebelumnya untuk memastikan pelayanan bagi warga terdampak berjalan optimal.

Wali Kota dalam pernyataannya memastikan bahwa Pemerintah Kota Tarakan akan menyalurkan bantuan bagi para korban dan mengoordinasikan penyaluran donasi dari masyarakat agar bantuan dapat diterima secara merata. “Mari kita memberikan donasi sesuai dengan kemampuan masing-masing, agar mengobati duka dan menjadi amal jariah,” ajaknya kepada masyarakat.

Selain itu, sebanyak 175 pelajar yang terdampak juga akan menerima bantuan agar aktivitas belajar dapat terus dilanjutkan.

Sebagaimana diketahui, musibah kebakaran yang terjadi pada Minggu dini hari, 6 Agustus 2023, menghanguskan 65 rumah yang menjadi tempat tinggal bagi 179 Kepala Keluarga (575 jiwa). Kebakaran ini juga merusak 1 Posyandu dan 1 pos pemadam kebakaran mini.

Ke depannya, kawasan bekas kebakaran ini juga akan ditata oleh Pemerintah Kota Tarakan. Wali Kota telah meminta dinas yang menangani untuk segera menyiapkan detail perencanaan penataan. Beberapa hal yang akan menjadi perhatian dalam penataan ini mencakup akses jalan, jalur evakuasi, utilitas, dan fasilitas publik lainnya, yang akan dibangun dengan mempertimbangkan aspek keamanan dan kenyamanan.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon