Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Membuka Pelaksanaan Program Kapasitas Sumber Daya Manusia

0 comments 2023-06-20 00:00:00  

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, secara resmi membuka pelaksanaan program peningkatan kapasitas sumber daya manusia di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif tingkat dasar yang diselenggarakan di Swiss belHotel Tarakan pada Selasa, 20 Juni 2023.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Perhimpunan Hotel Indonesia (PHI) Kaltara, PHI Tarakan, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (API), serta Asosiasi Industri Pariwisata Indonesia (ASITA) Kaltara.

Kegiatan ini dilaksakanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas karyawan hotel di bidang housekeeping sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) hotel, guna memperkuat pelayanan kepada pelanggan dan meningkatan kompetensi di bidang front office untuk memberikan pelayanan prima dan memberikan informasi yang akurat kepada pelanggan.

Sebanyak 120 orang karyawan hotel dan pelaku industri pariwisata ikut serta dalam pelatihan ini. Di kesempatan ini, Wali Kota menekankan pentingnya kepastian pelayanan di front office serta menjaga janji kepada pelanggan sesuai dengan apa yang telah dijual. Menurutnya, pelayanan yang ramah dan senyum yang tulus dari staf front office sangat penting dalam menyambut pelanggan. Ia juga menekankan pentingnya prinsip “Senyum, Sapa, Salam” (3S) sebagai bagian dari pelayanan yang baik.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga menyoroti pentingnya pembangunan sumber daya manusia di sektor pariwisata untuk semua stakeholder yang terlibat. Hal ini akan membantu mempromosikan pariwisata Kota Tarakan dan memperkuat citra kota sebagai tujuan wisata yang menarik. Seiring dengan upaya kolaboratif dari semua pihak, pertumbuhan pariwisata Kota Tarakan juga turut meningkat. “pertumbuhan pariwisata Kota Tarakan juga terus tumbuh, ini berkat peran semua pihak dalam membantu membangun citra Tarakan,” ungkap Wali Kota.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon