Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

KUNJUNGAN KERJA SPESIFIK KOMISI V DPR RI DI KOTA TARAKAN

0 comments 2024-09-12 17:55:23  

TARAKAN – Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M. Si., bersama jajaran Pemerintah Kota Tarakan menyambut dan mendampingi kunjungan kerja spesifik Komisi V DPR RI yang dipimpin oleh Ir. H. Sigit Sosiantomo pada Kamis, 12 September 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk memantau progres pembangunan dan perkembangan infrastruktur dan transportasi angkutan umum maupun angkutan barang, baik darat, air, maupun udara, serta penanganan kemiskinan ekstrim yang merupakan bagian dari ruang lingkup tugas Komisi V DPR RI. 

Pada kesempatan tersebut, mitra Komisi V DPR RI, yaitu Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Pelindo, dan BLU UPBU Bandara Juwata Tarakan, memberikan laporan progres pembangunan. Kunjungan ini tidak hanya melibatkan diskusi, tetapi juga diakhiri dengan peninjauan langsung ke lapangan untuk memantau kondisi infrastruktur dan transportasi.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota menyampaikan harapannya agar pertemuan ini dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pembangunan serta pengembangan infrastruktur dan transportasi di Kota Tarakan. “Sinergi antara DPR dan pemerintah daerah sangat diharapkan untuk mempercepat pembangunan di kota Tarakan,” ujarnya.

Dalam dialog yang berlangsung, Pj. Wali Kota juga menyampaikan aspirasinya mengenai penanganan jalan-jalan yang rusak dan berada di bawah kewenangan pemerintah pusat, dengan harapan ada tindak lanjut yang konkret dari pemerintah pusat melalui Komisi V.

Acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan ini dihadiri oleh anggota Komisi V DPR RI, jajaran Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR, Forkopimda, Pelindo, BLU UPBU Bandara Juwata Tarakan, serta jajaran Pemprov Kalimantan Utara dan Pemkot Tarakan.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon