Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

KONI Tarakan Butuh 2,5 M, Peningkatan Prestasi Olahraga

0 comments 2024-10-22 05:50:57  

KBRN, Kaltara : Dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga, KONI Kota Tarakan membutuhkan idealnya anggaran sekitar 2,5 miliar rupiah setiap tahunnya.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum KONI Kota Tarakan Rukisah Saleh usai Rapat Kerja Kota (Rakerkot), belum lama ini. "Yah semua tidak terlepas dari pembinaan atlet yang berkelanjutan dan pembinaan atlet butuh biaya yang cukup," jelasnya.

Menurunnya prestasi atlet Kota Tarakan di kanca olahraga nasional dikerenakan minimnya alokasi anggaran dari Pemkot Tarakan. Hal tersebut menjadi penyebab utama sistem pembinaan atlet di cabor-cabor tidak berjalan sama sekali.

Oleh karena itu, pihaknya berharap Pj Walikota Tarakan dapat menaikkan anggaran KONI di tahun depan.

Sebagai informasi pada tahun 2022 dan 2023, KONI Kota Tarakan hanya mendapatkan bantuan anggaran olahraga dibawah 500 juta rupiah. Namun, pada 2024 Pj Walikota Tarakan menaikkan anggaran KONI Kota Tarakan menjadi 500 juta rupiah.

"Alhamdulillah tahun ini naik jadi 500 juta anggaran KONI Tarakan. Kalau kami hitung-hitung kebutuhan ideal pembinaan prestasi olahraga yah sekitar 2,5 miliar rupiah," tuturnya. (Sti)

Sumber : RRI.co.id

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon