Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179910551 mailbox@tarakankota.go.id

Ketua KONI Kaltara : Porprov Harus Sukses

0 comments 2022-12-18 00:00:00  

KBRN, Tarakan : Meski terdapat banyak kekurangan, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Utara (Kaltara) H. Muhammad Nasir mengingatkan semua pihak mensukseskan perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kaltara.

Hal itu ditegaskannya usai meninjau pertandingan sejumlah cabang olahraga (cabor) yang berlangsung di Tarakan, Minggu (18/12/2022). Di antaranya biliar, kriket, sepak takraw dan futsal.

“Saya ingatkan sekali lagi bahwa Porprov yang pertama ini banyak kekurangan-kekurangan, tetapi apa pun itu, kita bertekad untuk mensukseskan Porprov yang pertama ini sekalipun dalam keadaan keterbatasan baik sarana dan prasana,” tegasnya.

Sarana menjadi perhatian evaluasinya, seperti venue cabor kriket yang dimainkan di lapangan Panglima Batur, Tarakan yang becek. “Mungkin dari beberapa yang saya hadiri di kriket karena memang lapangannya lagi becek,” tuturnya.

Tetapi dari pantauannya, atlet kriket tetap semangat bertanding meski di lapangan yang tidak layak. Diharapkan mereka bisa tampil lebih baik lagi ketika diberi kesempatan memperkuat Kaltara bermain di Pra PON.

Secara umum, Nasir melihat perhelatan Porprov hingga saat ini berjalan lancar meski belum sesuai dengan harapan. “Saya ucapkan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, khusus Gubernur dan Wakil Gubernur juga dalam mensupport semua kegiatan Porprov sehingga dapat berjalan di Kota Tarakan dan Bulungan,” ungkapnya.

Ia juga memohon maaf kepada seluruh masyakat Kaltara jika terdapat banyak kekurangan dalam perhelatan Porprov.

Selanjutnya, hasil dari Porprov ini akan menjadi cerminan bagi KONI Kaltara untuk membina atlet yang akan dipersiapkan ke PON XXI/2024 di Aceh dan Sumater Utara.

Disinggung tuan rumah Porprov akan datang, Nasir belum bisa memastikan karena pihaknya masih akan merapatkan lagi. Porprov II Kaltara rencana akan dihelat 2026 mendatang, sesuai aturan 4 tahun sekali. (Sti)

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon