Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Hadiri Orasi Ilmiah Rektor Universitas Gadjah Mada

0 comments 2023-08-14 00:00:00  

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., menghadiri orasi ilmiah yang disampaikan oleh Rektor Universitas Gadjah Mada, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med., Sp.OG(K).,Ph.D, dengan tema “Menjadi Mahasiswa Profesional, Menjawab Tantangan Global”. Kegiatan ini berlangsung pada Senin, 14 Agustus 2023, di Lt.4 Gedung Rektorat Universitas Borneo Tarakan.

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota menyatakan bahwa Pemerintah Kota Tarakan bekerja sama dengan Universitas Borneo Tarakan (UBT) dalam mengembangkan sektor pendidikan, khususnya pendidikan kedokteran.

“Mengingat kekurangan dokter di Kalimantan Utara, terutama di Kota Tarakan, langkah pendirian Fakultas Kedokteran di UBT diharapkan dapat mencetak lebih banyak dokter lokal untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan daerah,” ucap Wali Kota.

Dikesempatan ini, Wali Kota secara khusus menyampaikan kepada Rektor UGM untuk percepatan pendirian Fakultas Kedokteran UBT, mengingat UGM menjalin kerja sama dalam Pendampingan Pendirian dan Penyelenggaraan Program Studi Kedokteran Program Sarjana dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter di UBT.

Kerjasama ini diharapkan dapat berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan akan tenaga medis yang berkualitas di wilayah Kalimantan Utara, sekaligus memberikan peluang bagi putra-putri daerah untuk mengembangkan potensi mereka di bidang kedokteran.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon