Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Hadiri Forum Kapasitas Nasional Tahun 2023

0 comments 2023-07-04 01:00:00  

BALIKPAPAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., hadir pada Forum Kapasitas Nasional tahun 2023 Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK MIGAS).

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Novotel Balikpapan pada Selasa, 4 Juli 2023, dengan menghadirkan para kepala daerah, unsur SKK Migas, Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Migas, serta para stakeholder lainnya.

Forum Kapasitas Nasional 2023 ini dilaksanakan dengan tema utama “Pengembangan Integrasi Kapabilitas Dalam Neger dalam rangka Peningkatan Kapasitas Nasional”, yang bertujuan meningkatkan awareness KKKS untuk memaksimalkan penggunaan produk barang/jasa dalam negeri guna mendukung salah satu pilar utama dalam program Indonesia Upstream Oil and Gas (IOG) Transformation SKK Migas menuju tercapainya 1 Juta barel minyak per hari dan 12 miliar standar kaki kubik per hari gas di Tahun 2030 dengan capaian Tingkat Komponen Dalam Negeri yang maksimal.

Forum ini turut pula diisi berbagai ragam kegiatan yang menampilkan vendor lokal dan UMKM yang dibina oleh KKKS yang beroperasi di Wilayah Kalsul, penandatanganan kerjasama bisnis antara KKKS dan Vendor binaan, Vokasi Siswa, Mahasiswa, Lokal Vendor dan UMKM Daerah untuk pengembangan kompetensi, penyerahan sertifikat halal bagi UMKM dan masih banyak kegiatan lainnya.

Wali Kota Tarakan pun menyempatkan untuk berdiskusi mengenai berbagai peluang yang dapat ditangkap oleh vendor lokal dan UMKM Tarakan, sehingga diharapkan kehadiran kegiatan usaha hulu migas dapat menggerakan industri penunjang daerah dan menciptakan multiplier effect perekonomian daerah.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon