Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

DKISP Gelar Workshop Pengelolaan Portal Website tarakankota.go.id

0 comments 2023-08-02 03:45:34   Tags: Smart People, Smart Government

TARAKAN, - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kota Tarakan menggelar Workshop pengelolaan Portal Website tarakankota.go.id. Kegiatan dibuka oleh Rano Haryono Warpan, S.Kom selaku Kepala Bidang Aplikasi Informatika, Sugiatmoko, S.T selaku Pranata Hubungan Muda dan Mujiono, S.E,. M.Cs selaku Pranata Komputer Muda / Ahli Muda, Selasa (2/08/23) pagi.


Workshop diselenggarakan 2 hari dimulai dari tanggal 2 sampai dengan 3 Agustus 2023 dan diikuti oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah di tunjuk berdasarkan undangan.


Kepala bidang Aplikasi Informatika Rano Haryono Warpan, S.Kom mengatakan tujuan dari Workshop ini yaitu memberikan informasi fasilitas layanan yang dapat diberikan kepada seluruh perangkat daerah tentunya dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Adapun fasilitas yang dapat diberikan diantaranya pembuatan email berdomain @tarakankota.go.id, layanan Zoom berkapasitas 100 orang, pembuatan Tanda Tangan Elektronik (TTE) dan Konsultasi Aplikasi setiap hari kerja yang semuanya diperoleh secara "gratis" dalam artian telah memenuhi persyaratan.


Sehubungan dengan itu pula Pranata Hubungan Muda Sugiatmoko, S.T dalam penyapaiannya lebih menitik beratkan pada pentingnya kelengkapan data untuk pengelolaan informasi dan dokumentasi pada website PPID Kota Tarakan yang diamanatkan undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik serta teknis penulisan berita yang baik.


Dilanjutkan oleh Pranata Komputer / Ahli Muda Muda Mujiono, S.E,. M.Cs yang memberikan bimbingan dasar teknis dalam membuat portal website dimana harapannya kedepan masing-masing perangkat daerah sudah memiliki portal website sendiri, sehingga menambah pengayaan informasi publik dan pelayanan kepada masyarakat.


- Inspektorat (RH)

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon