Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179990551 mailbox@tarakankota.go.id

Dinkes Tarakan Uji hiegine Makanan Lapas

0 comments 2023-01-07 01:00:00  

KBRN, Tarakan : Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tarakan melalui Puskesmas karang rejo melakukan uji laik kebersihan dan sanitasi jasa boga penyelenggaran makanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tarakan, Sabtu (07/01/23).

Heru bagian kesehatan lingkungan Puskesmas Karang rejo menjelaskan, Penyelenggara makanan dan minuman apalagi dalam jumlah yang relatif besar dan intensitasnya tinggi harus lulus uji kelaikan dan mendapatkan sertifikat laik hiegines dan sanitasi jasa boga.

?Uji kelaikan tersebut merupakan permintaan Lapas Tarakan. Sebelumnya, Puskesmas Karangrejo telah meninjau beberapa area dan meminta administrasi kelengkapan data sebagai persyaratan, Semua terlihat baik, semoga saja kesimpulan dan hasil uji labnya juga baik,? ujar Heru.

Ditambahkannya, hasil dari uji kelaikan tersebut akan diketahui 1 minggu sejak tanggal pengujian dilakukan, Nantinya ketika dinyatakan lolos, lapas Tarakan mendapatkan sertifikat laik hiegine dan jasa boga dari Dinkes Kota Tarakan.

Kepala Lapas Tarakan Ridwantoro, memastikan, pelayanan makanan di lingkungan lapas terus ditingkatkan.

?Kami mulai rapihkan sesuai dengan prasyarat yang ditentukan Dinkes dalam meraih sertifikat laik hiegine. Muaranya adalah hasil olahan yang dihasilkan benar-benar layak dan sehat untuk dikonsumsi warga binaan, kalau pun ada kekurangan akan kami tindak lanjuti,? kata Ridwantoro.

Sedangkan Kasibinadik Lapas Tarakan Hendra Maha Saputra mengatakan setelah dilakukan pengambilan sample kita langsung antar ke labkesda tarakan untuk di lakukan pengujian.

?Mudahan Dalam 1 minggu ke depan hasilnya keluar, harapan kami semoga hasilnya baik dan Lapas tarakan bisa mendapatkan sertifikat laik higine dan jasa boga. Tim tadi mengapresiasi kebersihan dapur lapas tarakan dan berpesan agar di pertahankan, Tutup Hendra.

Dalam uji laik kebersihan dan sanitasi jasa boga penyelenggaran makanan yang dilakukan pusekesmas Karang Rejo, petugas Didampingi Kasibinadik Hendra Maha Saputra dan Kasubsi perawatan Rafiq Perdinan.

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon