Jl. Kalimantan No 1 Kampung I / Skip 085179910551 mailbox@tarakankota.go.id

Bimbingan Teknis Pengelolaan Arsip bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)

0 comments 2024-02-21 13:15:45  

TARAKAN - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., secara resmi membuka pelaksanaan Bimbingan Teknis Pengelolaan Arsip bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan pada Rabu, 21 Februari 2024. 

Bimtek yang diinisiasi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tarakan ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 21 hingga 23 Februari 2024, dengan lokasi di UPTD LLK Tarakan. 

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota menekankan bahwa salah satu ciri smart city adalah smart governance, yang ditandai dengan transparansi dan akuntabilitas dalam pemerintahan. 

Untuk mewujudkan smart governance dibutuhkan tata kelola arsip yang baik salah satunya dengan pemanfaatan teknologi informasi melalui arsip elektronik yang bertujuan agar dokumen mudah dilihat, dikelola, ditemukan dan dipergunakan kembali. 

Wali Kota melalui kesempatan ini mengungkapkan harapannya agar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mampu memoderenisasi sistem kearsipan sesuai dengan perkembangan zaman yang semakin canggih, khususnya dalam era digitalisasi. 

Lebih lanjut, Wali Kota juga mengajak seluruh peserta bimtek untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius, karena pengelolaan arsip yang baik akan mendukung efisiensi dan efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan.

#tarakansmartcity   #nevergiveup

0 comments

©

Tarakan    Designed by HTML Codex


Distributed By: ThemeWagon